Senin, 13 Mei 2019

Liburan Panjang Akhir Tahun

Sebenarnya libur akhir tahun gk panjang banget sih, tapii allhamdulilah saya bisa menikmatinya J
Di hari pertama liburan, saya dan keluarga berkunjung ke cirebon, kami tiba pukul 23.30, lagi rame ramenya cirebon, jadinya kami menginap di " C hotel" dekat dengan mall,banyak tempat makanan, emang gk salah milih di " C hotel " kami berkunjung ke sana karna ada saudara saya yang sunatan.
Jalan -- jalan kepasar, foto -- foto. Dan tiba hari acara, keesokannya saya pergi ke mall, mallnya rame, kami pun memutuskan untuk nonton "bumblebee" seru, tapi sedih juga nontonya. Setelah pergi ke mall, kami langsung pergi meninggalkan kota cirebon, tujuannya sebenarnya pengen ke tegal, tapi karna kakak saya keblabasan, jadi mau enggak mau kita ke kampung, sampai kampung jam 2, bingung dooong, yang tadinya pengen ke tegal malah ke kampung. Letak kampung saya ada di Jawa tengah, kebumen.
Hari pertama saya diajak ke laut, capek.. tapi seru, di kampung saya banyak berbagai macam makanan, ada sate dan lain lain, malamnya saya pergi ke pasar malam, ramainya orang membuat pasar malam semakin wonderfull!!. Ada aromanis, jagung bakar, sosis goreng, kentang goreng, dan masih banyak lagi makanan yang manis -- manis. Hari kedua, saya gk terlalu pengen kemana mana, udh lelah, akhirnya kami bermain uno, kalaaah terus, nasib nasib L.
Ada juga permainan boongan, jadi intinya kalo kalyan gk punya kartu yang diminta kalian harus bohong, dan jangan sampai keliatan orang lain, lalu kami main " ji cam syu" . main petak umpat, main es batu dan segala macam permianan sudah kami coba, akhirnya saya menyerah nginap di kampung, saya dan keluarga memilih untuk kembali ke Jakarta. Karna 3 hari kedepan saudra saya ada yang nikahan, hanya saja letak tempatnya di banten. Jadi saudara saya yang lain ikut bersama kami pulang ke jakarta.
Tapi walaupun cape, napsu ke mallnya gk kurang, saya ke mall MKG, membeli kebaya yang akan dipakai untuk hari nikahannya. Saya membeli warna soft pink, dua saudara perempuan saya membeli kebaya bewarna kuning dan biru dongker.di hari H nya, saya berangkat ke banten jam 8, saya gk tau perjalanannya lancar jaya atau macet, karna saya tidur, kamipun tiba pada jam 13.00.
Acaranya ramai yang dateng mau dari kerabat, saudara cewenya, atau saudara saya sendiri. Makanannya banyakk, ada zuppasoup, bakso, kopi, kebab, dan yang paling fav saya adalah sate permen coklat, kalian ambil satu tusuk sate, lalu taruhla buah strawberry atau anggur, kemudian ada permen yg lain.
Di hari akhir 2018 saya dan keluarga besar memutuskan untuk bakar bakaran, bakar sosis, ikan gurame, makan popcorn dan lain lain. Pokoknya seru deh, jangan kepo ya byee
Sambil menunggu acara saudara, Kami memutuskan untuk jalan -- jalan disekitaran cirebon, sambil kulineran, yang paling saya ingat, saya memakan empal gentong, BEUHH enak bangedh. Cita rasa yang khas bikin saya paling suka dari makanan cirebon yang lain. Kedua, saya makan nasi jamblang. Unik banget, caranya kita dikasih sepiring nasi, lalu kita yang milih dan ambil lauknya sendiri. "jangan lupa ya gaes, jangan curang juga.." karna saat bayar kita pasti ditanya apa saja makanan yang kita makan.