Senin, 13 Mei 2019

Belajar TIK di SMP Labschool Jakarta



Hi guys!, dalam kesempatan kali ini, aku akan menceritakan belajar TIK di labschool          
Di SMP Labschool Jakarta para murid tidak hanya mementingkan akademik, tetapi disini murid - murid juga dilatih non akademik. salah satunya adalah pelajaran BTIK. Para murid di labschool diberi fasilitas lengkap yaitu komputer, keyboard, mouse, wifi, dan ruangan lab yang dingin, bersih dan nyaman. ruangannya lebar, dilengkapi dengan 4 AC dan 44 komputer. setiap kelas mendapatkan jadwal pelajaran BTIK satu dalam seminggu, sangat berbeda dengan sekolah-sekolah lain, guru kami omjay sangat kreatif. Ia membuatkan sebuah blog untuk para murid. 
Di blog tersebut tersedia tulisan - tulisan tugas kelas 7, karya - karya dan comment murid - murid. pekerjaan tersebut untuk mengembangkan kreatifitas. murid dapat memberi pendapatnya tentang suatu peristiwa. ada juga yang tujuannya adalah untuk murid yang tidak masuk dan menyicil di rumah, setiap tugas yang telah dikerjakan harus dikirim ke email. agar memudahkan pekerjaan murid. kita juga banyak belajar mencari pengalaman - pengalaman yang banyak. seperti membuat blog, menulis blog, membuat cover buku dan lain lain. Sangat banyak tantangan dan tidak mudah untuk mengerjakan tugas tersebut. tetapi.... dengan adanya internet, kami dimudahkan.
para murid jadi terbiasa dengan penggunaan internet,  murid juga menambah wawasan tentang internet, tau cara menggunakan email, membuka blog - blog tentang informasi dan gk cuman untuk main aja... kita juga bisa menggunakan komputer dengan bebas tetapi dengan batas yang wajar, kadang suka ada yang buka you tube, dengerin lagu - lagu bahkan ada yang bermain game ! asalkan tugas yang kita kerjakan selesai. setiap pertemuan, para murid WAJIB menyelesaikan tugas, kami disini juga saling membantu satu sama lain. ada yang susah, BANTU! ada yang gk ngerti BANTU! kami juga dibantu dengan aplikasi- aplikasi.
Karna itu, murid labschool enggak bosen - bosen kalau belajar TIK, bukan lain karna seru dan cara belajarnya menarik dan unik. bisa berpendapat, mengembangkan ide- ide kreatif, dan lain lain.
no absen: 30
nama: najiha aulia r 7D

Tidak ada komentar:

Posting Komentar